STIE Indragiri

PENANGGAP SOSIALISASI OMBUDSMAN RI

C:\Users\ASUS\Downloads\WhatsApp Image 2019-07-24 at 15.27.54.jpeg

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah, Ombudsman RI perwakilan provinsi Riau melaksanakan sosialisasi dengan tema “ Indragiri Hulu Melayani Tanpa Maladministrasi” yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2019 bertempat di gedung Dang Purnama Rengat.

Dalam sambutannya, pimpinan ombudsman RI perwakilan Riau menyatakan bahwa sosialisasi pada tahun 2019 hanya dilaksanakan di Indragiri Hulu dan kepatuhan Kabupaten Indragiri Hulu terhadap pelayanan publik telah berjalan baik. Ombudsman dibentuk berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia nomor 37 tahun 2008 dengan fungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan pemerintahan baik di pusat maupun di daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

Sambutan Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah menyampaikan, Pemerintah Daerah menyambut baik dan memiliki keyakinan bahwa melalui kegiatan ini akan menjadi dorongan sekaligus memberikan informasi yang positif, terutama bagi pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, akuntabel sesuai aturan yang berlaku. Melalui sosialisasi ini juga diharapkan menjadi jembatan antara masyarakat dan penyelenggara pelayanan publik di daerah.

Ketua STIE Indragiri yang diminta sebagai penanggap, memberikan saran yang dapat digunakan dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Indragiri Hulu, diantaranya adalah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi serta adanya evaluasi secara periodik terhadap setiap standar yang telah dibuat, apakah masih relevan dengan kondisi yang ada atau harus ada perbaikan atau peningkatan standart yang lebih baik. (Agus & Angga)

PELANTIKAN BERSAMA ORGANISASI MAHASISWA STIE INDRAGIRI MASA BAKTI 2019/ 2020

Pada hari kamis (11/7) bertempat di aula STIE Indragiri, dilaksanakan pelantikan pengurus organisasi mahasiswa untuk masa bakti 2019/2020. Pengurus yang baru, diambil sumpahnya oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan disaksikan oleh Badan Legislatif Mahasiswa serta Badan Eksekutif Mahasiswa.   

Adapun organisasi dengan kepengurusan yang baru adalah UKM Ikatan Keluarga Mahasiswa Islam (IKMI), UKM Jurnalistik, UKM Korps Sukarelawan (KSR), UKM Mapala Oasis, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa), UKM Olahraga, UKM Seni Budaya, STIE Voice, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Kaki (Komunitas Kewirausahaan) dan IT Club.

Hj. Ivalaina Astarina, SE. MM selaku ketua STIE-Indragiri, melalui Puket III Angga Hapsila, SE. MM, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus organisasi mahasiswa masa bakti 2018/ 2019, yang telah menorehkan berbagai prestasi sehingga mampu mengharumkan nama STIE Indragiri. Kepada pengurus yang baru masa bakti 2019/ 2020, Hj. Ivalaina berharap bahwa prestasi yang diperoleh untuk dapat terus ditingkatkan, serta mampu untuk selalu berkoordinasi dan berkominikasi, baik sesama organisasi kemahasiswaan yang ada maupun dengan pihak manajemen. (Agus).

TES PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIE INDRAGIRI RENGAT

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat melaksanakan tes penerimaan mahasiswa baru gelombang 1 yang diadakan pada hari Senin  (08/07) di Kampus STIE-I Rengat.

Pendaftaran mahasiswa baru STIE-I Rengat Gelombang 1 diadakan mulai tanggal 01 April 2019 sampai dengan tanggal 06 Juli 2019. Pendaftaran melalui beberapa cara diantaranya pendaftaran online melalui website STIE-I Rengat serta pendaftaran langsung di Kampus STIE-I Rengat.

Hasil tes tertulis penerimaan mahasiswa baru gelombang I akan diumumkan pada tanggal 10 Juli 2019 melalui website STIE-I Rengat. Mahasiswa yang lolos seleksi kemujdian akan melanjutkan prosedur pendaftaran ulang dan akan mengikuti perkuliahan pada tanggal 16 September 2019.

Kepala BAAK STIE-I Rengat, Warnadi, S.E, M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan tes penerimaan mahasiswa baru STIE-I Rengat berjalan tertib dan lancar. Seluruh peserta tes telah memenuhi persyaratan pendaftaran yang sudah ditetapkan STIE-I Rengat.

Sementara ketua STIE-I Rengat yang langsung meninjau pelaksanaan tes memngucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja keras sehingga pelaksanaan tes penerimaan mahasiswa baru gelombang 1 dapat berjalan dengan baik.  (*Agus)

RAPAT UAS DAN PENETAPAN PENGAMPU


Pada hari kamis (4/7) bertempat di ruang B Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, Puket I Bidang Akademik, Puspa Dewi, SE.MM memandu rapat dengan seluruh dosen dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun Akademik 2018/2019. Pelaksanaan ujian dimulai tanggal 15 Juli sampai dengan 20 Juli 2019. Puket I Bidang Akademik menghimbau seluruh dosen untuk dapat menjalankan tugas sebaik baiknya. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan sosialisasi pengampu mata kuliah untuk semester ganjil tahun akademik 2019/2020.

Rapat persiapan ujian akhir semester genap T.A 2018/ 2019, serta penetapan dosen pengampu mata kuliah semester ganjil T.A 2019/ 2020, dihadiri oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM. Dalam arahannya, Hj. Ivalaina mengingatkan semua dosen untuk mengikuti perkembangan yang ada, diantarannya setiap dosen harus mengisi Sister (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi) untuk keberlanjutan karir mereka sebagai dosen. Hj. Ivalaina juga menginformasikan bahwa perguruan tinggi harus mampu mengembangkan unit-unit bisnis sebagai sumber pendapatan dan ini juga tentu menjadi fokus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, yang terus berupaya mengembangkan unit-unit bisnis yang ada, seperti STIE Mart, pembangunan lapangan futsal dan pengembangan OJS yang dapat dijadikan wadah bagi dosen manapun untuk mempublikasikan karya ilmiahnya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat. (Agus dan Angga).

Raker LLDIKTI Wilayah X


Lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, menggelar Rapat Kerja Tahun 2019 dipekanbaru. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai dengan 25 Juni, bertempat  Di Hotel Pangeran jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Dalam acara tersebut, Sekretaris LLDIKTI sekaligus ketua pelaksana kegiatan menyampaikan laporan bahwa peserta yang hadir sebanyak 400 orang dari 253 Perguruan Tinggi Swasta ditambahkan dengan yayasan. 

Sementara itu Prof Heri MBA mengatakan, rapat kerja ini akan membahas dan merumuskan hal-hal apa saja yang perlu dilakukkan  pada tahun 2019. Prof. Heri Dalam sambutannya mengatakan dengan masih sedikitnya dosen yang menyandang status doktor akan berpengaruh terhadap akreditasi perguruan tingginya dan secara administrasi LLDIKTI akan terus memberikan yang terbaik.

Pada kesempatan ini, Ketua STIE Indragiri Rengat Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM juga ikut menghadiri Rapat kerja, kita berharap semoga usulan yang direkomendasikan bisa terealisasi degan baik sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, karena melalui pendidikan dapat dilahirkan sumberdaya manuisa berkulitas dan berdaya saing tinggi.

KERJA SAMA STIE INDRAGIRI RENGAT BEKERJA SAMA DENGAN VIARR CONSULTING


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri Rengat   menjalin kerja sama dengan VIARR Consulting dalam rangka pelaksanaan dan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan langsung oleh owner  Managing Partner VIARR dan Ketua STIE - I RENGAT Hj Ivalaina Astarina, SE.MM di Jalan Fajar, Labuh Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru , Senin (24/6/2019).

Dengan Perjanjian Kerja Sama ini, VIARR dan STIE - I RENGAT  berkolaborasi dalam kegiatan pendidikan, pelatihan, mahasiswa. Dalam lingkup ini, VIARR akan mengirimkan tenaga profesionalnya sebagai Narasumber.

Ivalaina juga mengatakan bahwwa nanti nya pelatihan dan pembelajaran yang diberikan oleh konsultan pajak nantinya dikeluarkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah atau disingkat SKPI adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh institusi perguruan tinggi. Surat yang juga disebut Diploma Supplement ini berisi pencapaian akademik dan capaian pembelajaran serta kualifikasi lulusan pendidikan tinggi. 

SKPI ini dikeluarkan untuk mendampingi ijazah dan transkrip akademik. Kalau ijazah merupakan bukti telah selesainya suatu jenjang pendidikan tertentu, dan transkrip nilai adalah daftar nilai pencapaian selama menempuh perkuliahan, SKPI menerangkan kemampuan yang dibutuhkan sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja dilihat dari latar belakang lulusannya

Vince  mengatakan VIARR juga siap membantu rencana STIE - I RENGAT yang ingin membuat program pendidikan akuntansi pajak. sambungnya, siap membantu dari sisi kurikulum pajak yang sesuai dengan kebutuhan di dunia profesional pajak.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini adalah kerja sama pertama bersama  perguruan tinggi yang sudah berkolaborasi dengan VIARR . 

Ketua STIE - I RENGAT Hj. Ivalaina Astarina SE.MM mengapresiasi adanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini. Dia berharap kolaborasi dua institusi ini dapat memperkuat langkah pelaksanaan “Semoga kerja sama ini semakin memperkuat pembelajaran  di bidang pajak untuk lingkup STIE - I RENGAT. (Agus & Angga)

You are here: Home News and Events