STIE Indragiri

UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TA. 2019/2020


Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Ganjil TA. 2019/2020 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri Rengat dimulai pada hari Senin dan berlangsung selama 6 (enam) hari, dimulai dari tanggal 27 januari hingga 01 februari 2020.

UTS dilaksanakan untuk mengetahui hasil terhadap proses perkuliahan yang dilakukan setiap mahasiswa serta menilai efektifitas proses perkuliahan yang telah dilaksanakan. Seluruh mahasiswa peserta ujian wajib mengikuti tata tertib ujian dan membawa kelengkapan Ujian Akhir Semester Ganjil TA. 2019/2020 seperti Kartu Ujian dan Kartu Rencana Studi (KRS). 

Ketua STIE-I Rengat, Hj. Ivalaina Astarina, S.E, M.M berharap pelaksanaan ujian akhir semester ganjil TA. 2019/2020 dapat berjalan lancar sampai hari terakhir pelaksanaan UAS, untuk itu Hj Ivalaina meminta kepada setiap panitia dapat menjalanka tugas sebaik-baiknya dengan disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi dan mendoakan setiap peserta ujian mampu memperoleh nilai yang baik. Kepada setiap dosen pengampu mata kuliah, Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM juga mengingatkan untuk dapat menyerahkan hasil atau nilai kepada BAAK tepat waktu.

STIE Indragiri Melaksanakan “Evaluasi Kinerja 2019 dan Penyusunan Program Kerja Unit dan Lembaga 2020”

Bertempat di ruang rapat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, pada hari Rabu (08/01/20) telah dilaksanakan rapat kerja tentang evaluasi kinerja tahun 2019 dan pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 oleh setiap  Unit Pelaksana Teknis dan Lembaga yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat. Rapat Kerja 2020 ini dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat serta unsur pimpinan, baik Puket I Bidang Akademik, Puket II Bidang Administrasi dan Keuangan serta Puket III Bidang Kemahasiswaan. 

Dalam arahannya, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, Hj. Ivalaiana Astarina, SE.MM menyampaikan bahwa evaluasi diperlukan untuk melihat sejauhmana capaian yang telah dilakukan terhadap program yang direncanakan pada tahun 2019 oleh setiap unit dan lembaga. Program kerja yang tidak terlaksana dibahas untuk dicari solusinya sehingga pada tahun ini dapat dilakukan dan setiap program kerja yang telah dibuat oleh setiap unit dan lembaga yang ada, harus sesuai dengan agenda akademik tahun 2020 dan memiliki rasa tanggung jawab, komitmen dan konsisten untuk dapat melaksanakannya. Kepada Bapak/ Ibu Dosen yang hadir, Ketua juga mengharapkan agar memberikan masukan atau saran positif dari setiap program kerja yang telah dibuat oleh unit dan lembaga. Melalui kegiatan ini, diharapkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat menjadi perguruan tinggi yang semakin berkualitas dan terdepan serta menjadi pilihan utama bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan sekitarnya.

Pemaparan Program Kerja dan Evaluasi ini dilakukan oleh Pusat Penjaminan Mutu, Laboratorium dan Pengembangan IT, Hubungan Masyarakat, Program Studi Manajemen, Perpustakaan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan BAAK. (Agus)

FESTIVAL MUSIK SE RIAU MEMPERINGATI SEJARAH KOTA RENGAT


Dalam rangka memperingati sejarah kota Rengat 5 januari 1949, Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Indragiri menyelenggarakan Festival Musik Se Riau dan mementaskan pagelaran Tari Kreasi tentang tragedi berdarah tersebut. Kegiatan Festival Musik Se Riau ini dilaksanakan pada tanggal 4 – 5 Januari 2020 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat. 

Pembukaan kegiatan dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Bapak H. Yopi Arianto, SE. Dalam sambutannya H. Yopi Arianto, SE mengapresiasi kegiatan yang di taja oleh BEM STIE Indragiri dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkisinambungan. Sementara itu Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM selaku ketua STIE Indragiri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang senantiasa memberikan perhatian kepada dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu umumnya dan terkhusus pada STIE Indragiri. Terselenggaranya kegiatan Festival Musik Se Riau juga tidak terlepas dari arahan dan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah, Sponsor, Kepanitiaan, Peserta serta seluruh pihak yang mampu saling bekerjasama sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

 

Selain Bupati dan Ketua STIE Indragiri, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, Polres Indragiri Hulu, Kodim 0302 Inhu, Organisasi Perangkat Daerah, Dosen, BEM se Inhu, serta mahasiswa. Masyarakat menyambut dengan antusias kegiatan, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir dan memenuhi Ruang Terbuka Hijau tempat pelaksanaan festival music se Riau.


Festival musik se Riau ini memperebutkan 8 nominasi, adapun pemenangnya adalah : 1) Juara pertama band Nada Dinadi, 2) Juara kedua band Keiube Projek, 3) Juara ketiga band Litel Jhon, 4) Band Terfavorit Ria Junior, 5) Best Player Gitar Nada Dinadi, 6) Best Player Vocal Keiube Projek, 7) Best Player Bass Keiube Projek, 8) Best Player Drummer D’ Bobal. Kegiatan penutupan dilaksanakan pada hari minggu (5/1/2020) yang langsung dilakukan oleh Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM selaku ketua STIE Indragiri Rengat. (Agus & Angga)

 

SEMINAR HASIL HIBAH PENELITIAN 2019


Sebanyak 15 orang dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat mengikuti seminar hasil hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) yang diperoleh dari Kemenristekdikti. Seminar hasil Penelitian Dosen Pemula ini dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah X bertempat di STIKES Hang Tuah Pekan baru pada hari Jum’at (20/12/19). Kegiatan seminar berjalan debgan baik dan lancar, dimana ke 15 orang dosen memaparkan 9 hasil penelitian yang telah dilaksanakan.

Hj Ivalaina Astarina, SE.MM selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat  mengatakan bahwa Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) diperoleh setelah melalui prosedur dan proses yang panjang serta adanya komitmen dan kesadaran yang tinggi dari semua pihak untuk dapat terus meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian yang dilakukan. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat kedepannya akan terus melaksanakan workshop penelitian dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten sehingga wawasan dan pemahamah penelitian semakin lebih baik.

Hj. Ivalaina Astarina juga meminta setiap dosen untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah diperoleh saat ini, terus tingkatkan capaian dari tahun ke tahun dan berharap pada tahun 2020 tidak hanya hibah penelitian saja yang akan diperoleh oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat tetapi hibah pengabdian pada masyarakat juga dapat dicapai ujarnya. (Agus & Angga)

WISUDA ANGKATAN XIX STIE INDRAGIRI


C:\Users\ASUS\Downloads\WhatsApp Image 2019-02-24 at 15.56.28.jpeg

STIE Indragiri Rengat melaksanakan wisuda Angkatan Ke XIX Sebanyak 344 mahasiswa pada Senin (16/12/2019) bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat. 

 

Dalam sambutannya Ketua STIE Indragiri Rengat, Hj. Ivalaina Astarina,SE,MM menyampaikan bahwa tepat pada tahun 2019 ini, STIE Indragiri telah berusia 20 tahun. Di usia yang ke 20 ini, STIE Indragiri terus berupaya meningkatkan mutu melalui penambahan sarana prasarana, menjalin kerjasama dengan Instansi Pemerintah, Swasta maupun Perguruan Tinggi lain dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan terutama dibidang teknologi informasi. 

 

Kepada para wisudawan/I,  Hj. Ivalaina berpesan untuk terus meningkatkan kompetensi terutama untuk memenuhi kompetensi abad 21 dan revolusi industri 4.0 yakni sumber daya manusia yang adaftif, fleksibel, kreatif, inovatif, menguasai IT, menguasai bahasa internasional, komunikatif, punya sikap leadership yang tinggi. dengan bekal kecerdasan spritual, intelektual, emosional dan kecerdasan sosial dapat mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptkan kesempatan menjadi enterpreniuer dan mampu berkompetesi dan berkolaborasi secara sehat dan sportif,  teruslah berjuang, jangan sampai disini, teruslah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

Kepada pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) serta Yayasan Pendidikan Indragiri, Hj. Ivalaina mengucapkan terimakasih karena senantiasa memberikan bantuan, arahan serta masukan kepada STIE Indragiri, sehingga STIE Indragiri mampu menjadi perguruan tinggi yang sehat.

 

Sambutan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) yang disampaikan oleh Elysusanti, SE.MM, menginformasikan kepada seluruh tamu undangan bahwa STIE Indragiri merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang sehat serta mengapresiasi STIE Indragiri yang telah mampu memenangkan hibah penelitian dan meningkatkan klaster dalam bidang penelitian menjadi madya. LLDIKTI juga mengucapkan selamat karena mampu memperoleh juara 1 pada ajang Enterpreniuer Awar III di Batam dan akan mengundang STIE Voice untuk ikut kompetisi paduan suara yang akan dilakusanakan oleh LLDIKTI X pada tahun 2020. 

 

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu, Bapak H. Yopi Arianto, SE, melalui Plt Asisten 1, Bapak H. Boby Rachmat S.STP, M.Si, turut merasa bangga dan bahagia serta meminta wisudawan dan wisudawati mampu menjadi pendorong kemajuan daerah. 

 

Wisudawan dan wisudawati angkatan ke XIX Tahun Akademik 2019/2020 sebelumnya juga telah mengikuti rangkaian acara seminar kepemimpinan dan yidisium. Seminar kepemimpinan dilaksanakan pada hari Jumat (13/12/2019) dengan narasumber Syafrianto dari ESQ Leadership Centre Pekanbaru, sedangkan yudisium diikuti oleh seluruh peserta pada hari Sabtu (14/12/2019). (Agus & Angga)

BIMTEK PENYUSUNAN STATUTA PERGURUAN TINGGI

 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat menjadi salah satu perguruan tinggi yang di undang oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Sumatra Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau (LLDIKTI X) untuk mengikuti Bimbingan Teknis penyusunan Peguruan Tinggi. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru mulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 November 2019.

Ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan karena statuta merupakan hal yang penting karena statuta merupakan konstitusinya  dari perguruan tinggi swasta. Didalam statuta terdapat visi, misi, tujuan, pelaksanaan tridarma serta tata kelola perguruan tinggi dan statuta akan menjadi pegangan apabila terjadi permasalahan di perguruan tinggi. Peserta adalah perguruan tinggi yang telah menyerhkan draf statuta dan apabila ada keraguan maka peserta dapat langsung mempertanyakan serta memperbaikinya.

Adapun yang menjadi narasumber kegiatan pada pelaksanaan Bimtek penyusunan Statuta ini adalah Prof. Dr. Bernadette Mulyati Waluyo, SH.MH.,CN dengan materi Isi Statuta sesuai Permendistekdikti No 16 Tahun 2018, Prof. Dr. Yohanes Gunawan, SH. LL.M dengan materi Kebijakan Tata Kelola Perguruan Tinggi sesuai  Permendistekdikti No 16 Tahun 2018 serta Prof. Dr. Yusri Munaf S.H. M.Hum dan Dr. Frenadin Adegustara dengan materi Pendampingan Penyusunan Statuta sesuai dengan Permendistekdikti No 16 Tahun 2018.(Agus & Angga)

 

You are here: Home News and Events